MITOS DAN PENGALAMAN ESTETIS DARI LAGU KOTA - DERE

Disini saya akan menganalisis / mengungkapkan perasaan yang saya alami dari lagu yang berjudul "kota -Dere". 
   Lewat dari lagu kota - dere ini mempunyai arti tentang menyampaikan perasaan rindu kepada orang yang kita cintai. Makna dalam lagu kota ini adalah tentang bagaimana seseorang kembali mengingat kenangan bersama orang yang sangat di cintainya, seperti keluarga, kekasih atau sahabat. 

Dalam lirik "kota" pertama yang berbunyi :
"Di kota ini sehabis hujan"
"Desember yang lalu"

Lirik ini yang bermakna dimana hujan biasanya dikaitkan dengan suasana pilu dan kesedihan, desember bulan terakhir karna setelah desember akan ada januari yang menandakan bahwa tahun telah berganti . 

        Dalam lirik
Berkendara denganmu
Tajam mentari menembus pelan
Bening teduh matamu
Kau dan wangimu berpadu utuh
Tabungan kelak rindu

 mempunyai makna dimana  lirik tersebut mengisahkan tentang kerinduannya akan momen-momen yang pernah di lewatinya.

Lagu ini juga mewakilkan perasaan saya yang dimana saya mengingat kenangan waktu saya kecil dimana saya berkendara bersama orang tua saya dan itu membuat saya sedih karna telah menghadirkan ingatan saya kembali. Dan sampai saat ini setiap saya jalan sendirian saya seperti melihat momen-momen saat saya kecil ketika saya pernah melewati tempat yang sama. 

Pesan yang bisa di ambil dari lagu kota - dere ini untuk tidak pernah menyia-nyiakan waktu dengan orang yang kita cintai, terutama orang tua kita selagi masih hidup keduanya. 

Untuk mitos yang saya ambil dari lagu ini adalah ingatan yang muncul kembali ketika melewati tempat yang pernah dikunjungi dan membawakan kenangannya kembali. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos Maxfit61?

Review Jurnal Semiotika Ferdinand De Saussure & Object

Inovasi dalam Bentuk Figur kayon Wayang Kulit Purwa Gaya Surakarta